Membuat Start Button Windows 7 Dengan Gambar atau Foto Sendiri

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Di pagi yang agak mendung ini, kebetulan habis hujan dari subuh sampai pagi dan saat itu juga saya lagi sakit jadi saya tidak bisa masuk kuliah hari ini. Sekarang saya akan menjelaskan  bagaimana cara Membuat Start Button Windows 7 Dengan Gambar atau Foto Sendiri. Apakah bisa? Tentu bisa, gambar apapun bisa, termasuk foto kalian bisa jadi Start Button. Caranya sangat mudah, kita membutuhkan sebuah aplikasi yang bernama Start Orbz Studio. Untuk link downloadnya saya akan bagikan di bawah postingan ini. OK kita langsung saja mulai langkah-langkahnya :

1. Pertama download dulu Start Orbz Studio (Link download ada di bawah postingan ini )
2. Jalankan Start Orbz Studio (Klik OK dan Yes jika muncul pesan)
3. Jika sudah muncul tampilan pertama, Klik Create Orb


4. Di sini kita membutuhkan 3 gambar yang berbeda, ada Normal Mode, Hover Mode, dan Click Mode. Usahakan kalian sudah membuat 3 gambar tersebut dengan format PNG. Klik Browse pada masing-masing gambar tersebut (lingkaran 1, 2, 3 ), dan cari 3 gambar yang berformat PNG.


Sebagai contoh di sini saya sudah membuat 3 jenis gambar seperti Poke Ball dan Lamborghini. Saya akan memilih Poke Ball sebagai contoh. Kalian juga bisa membuat gambar sendiri atau foto kalian sesuai keinginan.


5. Jika sudah, maka hasilnya akan seperti di bawah ini. Berikan Background warna hitam dengan cara klik lingkaran yang tengah pada 3 lingkaran di bawah gambar tersebut. Jangan berikan background warna putih atau transaparan karena hasilnya tidak akan support ketika di jalankan di Windows 7 nanti. Kemudian ketikkan nama baru sesuai keinginan pada Title, kemudian klik Save pada pojok kanan atas ( di samping tombol Close )


6. Jika kalian ingin mencoba Start Orb buatan kalian langsung, klik Apply current Start Orb (tombol kuning). Jika kalian ingin menyimpan hasilnya berupa File, klik Exports currenty selected Orb set (tombol hijau) dan ubah type format menjadi BMP.



7. Setelah meng-Export hasilnya, ada 4 file yang berbeda ukuran. Pilih yang ukurannya paling kecil, kalian bisa hapus 3 file lainnya.


Cukup sekian postingan Membuat Start Button Windows 7 Dengan Gambar atau Foto Sendiri ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi teman-teman yang ingin mencobanya. Salam Ryan Computer.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Link download

6 on: "Membuat Start Button Windows 7 Dengan Gambar atau Foto Sendiri"
  1. Wuidih, keren banget, rekomendasi cuma buat windows 7 yee bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan kalo windows 8 ane belum pernah nyoba... :)

      Delete
  2. makasih tutorialnya mas gan, sangat lengkap dan mudah dimengerti

    ReplyDelete
  3. wah keren nie gan, tutornya, :)
    maju terus, :)
    BW ane nie gan, :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di bawah ini sesuai postingan, gunakan kata-kata yang baik dan benar. Terima kasih telah berkunjung di Blog saya Ryan Komputer