Solusi Flashdisk Yang Mengalami Write Protected

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

OK hari ini saya akan memposting cara mengatasi Flashdisk yang mengalami write protected. Tapi sebelum itu saya akan cerita sedikit tentang teman saya yang mengalami masalah tersebut. Flashdisk milik teman saya itu tidak bisa meng-copy file ataupun memasukkan file ke dalam flashdisk. Ketika saya mencoba untuk memasukkan file ke dalam flashdisk itu, tapi yang muncul adalah masalah ini, keterangannya "The disk is write-protected". Saya mengira flashdisknya lah yang bermasalah, tapi kata teman saya semua flashdisk yang pernah di coba ke laptopnya juga seperti itu. Akhirnya saya berniat untuk cari cara agar masalah ini terselesaikan.



Di sini kita menggunakan Regedit untuk memperbaikinya (untuk buka Regedit tekan tombol Windows + R pada keyboard, dan ketikkan regedit, tekan enter). Dari sekian banyak cara yang saya temukan di Google, ada cara yang harus Searching file reg write-protected dan menghapusnya. tapi ketika saya coba Search, prosesnya tidak berjalan. Akhirnya saya menggunakan cara lain, yaitu langsung mencari file reg nya di Regedit. 

Caranya :

1. Buka folder-folder ini pada regedit HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Currentcontrolset\control\StorageDevicePolicies

2. Cari DWORD WriteProtected, klik dua kali, dan ganti value menjadi 0 pada hexadecimal.

3. Close regedit. Masukkan kembali flashdisk dan coba memasukkan file apa saja ke flashdisk tersebut. Sekarang flashdisk sudah ter write-protected lagi.

Demikian postingan Solusi Flashdisk Yang Mengalami Write Protected. Semoga postingan ini bermanfaat bagi sobat2 yang mengalaminya juga di rumah. Terima kasih telah membaca artikel ini, Salam Ryan Komputer.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

 

0 on: "Solusi Flashdisk Yang Mengalami Write Protected"

Silahkan berkomentar di bawah ini sesuai postingan, gunakan kata-kata yang baik dan benar. Terima kasih telah berkunjung di Blog saya Ryan Komputer