Menambahkan Tombol Share Facebook Google+ Twitter Pada Postingan Blog

Assalamu'alaikum, Wr. Wb.

Selamat pagi sobat Blogger, kembali lagi dengan saya di Ryan Komputer setelah beberapa hari saya ada urusan yaitu tugas2 kuliah saya di kampus. Tapi syukurlah beberapa tugas sudah saya selesaikan dan menyempatkan diri untuk memulai postingan baru di Blog saya ini. :)

Hari ini saya akan membahas tentang bagaimana cara menambahkan tombol Share sosial media Facebook, Google+, Twitter. Secara default setiap postingan pada Blog sudah terdapat tombol share yang sudah disediakan oleh Blogger sendiri. Tetapi bisa saja kita bosan dengan tombol share yang seperti itu saja seperti saya ini yang sudah bosan dengan tampilan share yang begitu2 saja, akhirnya saya berniat untuk menggantinya dengan tampilan yang lain dan saya menemukannya setelah browsing2 di Google. Berikut ini adalah langkah-langkahnya :
 

1. Pertama masuk dulu ke akun Blogger anda
2. Pilih menu Template
3. Klik Edit HTML
4. Cari kode <head> pada script HTML, untuk memudahkan mencarinya tekan Ctrl+F pada keyboard, dan ketikkan kode <head> untuk mulai mencari dan tekan enter.
5. Setelah ketemu Copy kode dibawah ini dan Paste di atas kode <head>

KODE1
<script src='http://w.sharethis.com/button/buttons.js' type='text/javascript'/>
<script type='text/javascript'>stLight.options({onhover:false , doNotHash: true, doNotCopy: true, hashAddressBar: false});</script>


6. Setelah selesai, cari lagi kode <data:post.body/> pada kode HTML. Jika kode <data:post.body/> lebih dari satu, pilih yang terakhir saja, dan Copy kode di bawah ini dan Paste di bawah kode <data:post.body/> tadi jika ingin tombol sharenya di bawah postingan, atau Paste di atasnya jika ingin tombol sharenya di atas postingan.

KODE2
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><style>
.doncaprio-share-buttons{-webkit-border: 5px;border:1px solid #BBBBBB;background-color:#FFFFFF;-webkit-box-shadow: #B3B3B3 5px 5px 5px;-moz-box-shadow: #B3B3B3 5px 5px 5px;padding: 5px;margin: 10px;}
</style>
<p align='left' class='doncaprio-share-buttons'>
<span class='st_fblike_hcount' displayText='Facebook Like'/>
<span class='st_facebook_hcount' displayText='Facebook'/>
<span class='st_plusone_hcount' displayText='Google +1'/>
<span class='st_twitter_hcount' displayText='Tweet'/>
</p></b:if>


7. Jika sudah selesai, klik Simpan HTML. Lihat salah satu postingan sobat, tombol share sudah ditambahkan. Jika masih belum berhasil memunculkannya, kemungkingan KODE2 diletakkan di kode <data:post.body/> yang lainnya. Cobalah satu persatu agar berhasil.

Sekian postingan Menambahkan Tombol Share Facebook Google+ Twitter Pada Postingan Blog ini, semoga bermanfaat bagi sobat-sobat Blogger.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

0 on: "Menambahkan Tombol Share Facebook Google+ Twitter Pada Postingan Blog"

Silahkan berkomentar di bawah ini sesuai postingan, gunakan kata-kata yang baik dan benar. Terima kasih telah berkunjung di Blog saya Ryan Komputer