Cara Membuat Bootable Windows 7 atau 8 Pada Flashdisk Secara Simple

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Ketemu lagi dengan saya di Ryan Komputer :D.
Hari ini saya akan membahas cara membuat bootable windows 7 pada flashdisk. Tetapi cara ini sangatlah simple bagi teman2 yang ingin cepat membuat bootable nya. Sudah banyak cara-cara yang pernah saya lihat di Google, ada yang menggunakan software untuk proses transfer ke USB, bahkan ada yang menggunakan perintah cmd (Command Prompt). Pasti lebih ribet bukan? :D
Tetapi ada cara yang lebih simple, dan kali ini akan saya bahas caranya. Simak langkah-langkah berikut!



Pertama siapkan Flashdisk (kosong atau tidak yang penting cukup untuk installer Windows nya) minimal 4GB, dan installer Windows 7 atau 8.

Cara :

1. Colokkan Flashdisk ke laptop atau komputer.
2. Copy semua file isi installer Windows 7 dan Paste ke Flashdisk (Paste ke root flashdisk, jangan ke dalam folder agar saat booting installer bisa terbaca).
3. Buka Notepad
4. Ketik kode berikut di Notepad

[AUTORUN]
open=setup.exe
icon=setup.exe

Contoh seperti ini



5. Simpan Code tadi ke root flashdisk tadi dengan nama "autorun.inf" tanpa tanda kutip, dan Pilih All Files pada Save as type

6. Bootable Windows 7/8 sudah selesai :D

Catatan : Jika installer sudah terdapat file autorun.inf, tidak perlu membuatnya lagi.

Bagaimana? Mudah bukan?
Sekian dulu postingan kali ini, salam untuk teman-teman sekalian :D

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

2 on: "Cara Membuat Bootable Windows 7 atau 8 Pada Flashdisk Secara Simple"
  1. setelah saya, membaca artikel ini akhirnya saya bisa ngistall lewat flashdisk,,
    Makasih ........!!!

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar di bawah ini sesuai postingan, gunakan kata-kata yang baik dan benar. Terima kasih telah berkunjung di Blog saya Ryan Komputer