Cara Menggunakan Driver Genius Professional

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Kali ini saya akan bebagi tentang pengalaman saya menginstall driver Asus A450c. Saat itu setelah menginstall ulang laptop saya, semua driver sudah saya install. Tetapi ada satu driver lagi yang belum terinstall, yaitu driver Wifi. Awalnya saya tidak tahu kalo Wifi ternyata belum terinstall karena icon wifi di taskbar bergambar komputer tersilang merah. Dan saat itu juga saya mengira masalah itu terselesaikan hanya dengan menekan tombol fungsi pada keyboard Fn + gmbar wifi. Tapi ternyata itu tidak berhasil.

Setelah itu saya mencoba mendownload semua driver tentang wifi di sini. Semua sudah berhasil saya download dan saat saya menginstallnya, hasilnya nol. Wifi tetap tidak mau terdeteksi.


Saya mencari referensi dari google, saya menemukan postingan di facebook yang di mana banyak yang membahas tentang wifi yang tidak terdetektsi pada laptop yang sama saya miliki. Ada yang bilang wifi tersebut rusak, dan ada yang bilang harus menginstall driver driver secara berurutan, mulai dari driver wifi, display, chipset, dst. Tetapi menurut saya itu tidak ada hubungannya. Dan saat itu saya mulai membiarkan dulu driver wifi saya ini yang tidak terdeteksi sampai beberapa hari.

Pada saat saya di kampus dan di dalam kelas, kebetulan saya membuka laptop saya. Tiba-tiba salah seorang teman yang duduk di samping kanan saya melihat tempilan laptop saya dan berkata "Wah, sama2 belum install driver nih ". Lalu saya jawab "Emang kamu juga ya?".
Dia menjawab "Iya", saya bertanya lagi "Ini laptop saya ga bisa baca wifi, padahal semua driver sudah terinstall dengan benar, tapi tetap hasilnya gini", Lalu dia menjawab "Itu bukan driver bawaan windowsnya bro, tapi kamu harus tahu driver wifi jenis apa yang laptop kamu butuhkan, misalnya jenis Atheros, Ralink, dsb", Saya kaget saat dia berkata atheros karena saya pernah lihat driver yang saya miliki yang namanya atheros. Saya langsung mengecheck semua isi installer driver saya, tapi dia langsung memberikan saya sebuah software dan dia menyuruh saya menginstallnya. Softwarenya bernama Driver Genius Professional.
Setelah saya menginstall software tersebut, dia bilang "Kamu lihat driver wifi jenis apa lewat sini, apakah Atheros atau yang lainnya". Dan saat scanning driver selesai ternyata yang di butuhkan adalah jenis Atheros. Tampilannya begini saat selesai scanning



Wah saya langsung mencari driver WLAN Atheros yang saya simpan, dan ternyata ada. Saya langsung menginstallnya. Dan akhirnya wifi nya sudah terdeteksi dengan normal. Saya berterima kasih pada teman saya itu. Dari situ saya mendapatkan sedikit ilmu dan pengalaman yang bagus. :D

Oke maaf curhatannya lama :D

Sekarang kita langsung ke topik utamanya. Pertama download dulu softwarenya di sini. Kalo sudah install softwarenya. Cara menggunakan Driver Genius Professional.
Ikuti langkah-langkah berikut :

1. Buka Driver Genius Pro, lalu klik Start Scan untuk memulai analisa driver yang belum terinstall atau yang butuh di update.


2. Tunggu proses scanning


3. Kalo sudah selesai, Klik Fix now.


Dari situ terlihat driver driver yang belum di install atau di update. Dan dari situ juga kita bisa tahu driver jenis apa yang di butuhkan laptop atau komputer kita.


Kalian bisa menginstallnya langsung jika sudah punya drivernya di komputer kalian. Tapi kalau belum punya klik saja salah satu driver dan klik Download, kalo mau download sekalian klik Download All.

Demikian postingan kali ini, Kalo ada salah penulisan mohon di maafkan. Sampai ketemu di postingan berikutnya yaa :D

Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 on: "Cara Menggunakan Driver Genius Professional"

Silahkan berkomentar di bawah ini sesuai postingan, gunakan kata-kata yang baik dan benar. Terima kasih telah berkunjung di Blog saya Ryan Komputer